08 Jul

Rekomendasi Bulan Madu Tahun Ini: Pulau Gili di Lombok

Bagi calon pengantin alias sepasang pengantin baru, perkara bulan madu alias honeymoon pastinya menjadi satu hal penting yang wajib direncanakan jauh-jauh hari. Menjelang bicara budget maupun beli tiket perjalanan, kamu dan pasangan harus menentukan dahulu destinasi bulan madu yang bakal dituju. Mungkin sudah sering kamu bahas mengenai bulan madu bersama pasangan. Menentukan tempat bulan madu sungguh susah-susah gampang, sebab selain tempatnya menarik, dapat dinikmati berdua, penuhi selera satu sama lain, pun harus pas di modal. Nah, kali ini tim kami mencoba merekomendasikan rekomendasi tempat bulan madu tahun ini yang cocok buat para pasangan baru yaitu Pulau Gili di Lombok.

Kenapa Lombok? Kok mainstream banget? Jangan salah, Lombok memiliki banyak gili (pulau kecil), yang keelokannya mampu mencuri hati siapa saja, terlebih lagi pengantin baru yang lagi dilanda asmara, wow. Banyak gili di Lombok yang belum terjamah, dan pastinya masih terjaga kemurnian serta keindahannya. Nah, untuk kalian pengantin baru, beberapa virgin gilis di Lombok bakal mencuri hati kalian ini adalah rekomendasi dari kami:

Gili Nanggu

Gili Nanggu kerap dijuluki “Pulau Surga” sebab keindahan pantainya yang memikat. Birunya laut serta putihnya pasir pantai seolah-olah menyambut pasangan yang sedang bulan madu. Apalagi pulau sepi, membuat suasana romantis yang menjadikan dunia seolah punya berdua. Main di pantai dengan pasangan dan mendapati air laut fresh membasahi tubuh jelas menyenangkan. Namun lebih asyik lagi bila snorkeling berdua bersama pasangan. Sisi selatan pulau punya keindahan terumbu karang beraneka warna. Pemandangan underwater yang ada di Gili Nanggu pun amat elok, pada terumbu karang yang terbilang alami, sehat serta tumbuh secara baik. Ikan-ikan serta makhluk laut disini amat banyak, dengan beragam bentuk juga warna yang tentunya akan membuat kalian terkagum-kagum.

Pesona dan ketentraman Gili Nanggu sangat sempurna buat pasangan bulan madu seperti kamu. Pasirnya putih halus, bersih dengan ombak tidak bergelombang. Sepanjang mata memandang, kalian bakal disuguhi warna laut hijau kebiruan dan sangat jernih. Jelang senja, tidak ada yang lebih nikmat lagi selain duduk berangkulan di tepi pantai, melihat kecantikan alam yang spektakuler, yakni tenggelamnya sang surya di balik Gunung Rinjani. Cahaya keemasan dipermukaan yang beratapkan langit memberi akhir istimewa bagi hari bahagia bersama-sama pasangan.

Gili Kedis dan Gili Sudak

Pemandangan pasir putih secara laut berwarna turquoise yang bukanlah main jernihnya akan lagi-lagi menyambut kamu dan kekasih di dua gili di kawasan Sekotong ini. Pemandangan dipermanis lagi dengan adanya sederetan pohon cemara yang tertata rapih di Gili Sudak. Di Gili Kedis, cuma ada sebagian tumbuhan dan pasir putih yang enak dipandang. Perairan di dua gili ini punya terumbu karang yang kaya serta ikan-ikan yang banyak buat kamu dan pasangan singgahi. Matahari terbit dan tenggelam merupakan pemandangan tereksotis di Gili Kedis.

Gili Tangkong

Pertama menginjakkan kaki di Gili Tangkong, kamu beserta pasangan akan disambut pemandangan menakjubkan, pantai pasir putih indah dipadu beningnya air laut, berlatar belakang birunya langit serta awan putih sampai batas cakrawala. Sunyi, agung juga menakjubkan! Gili yang berada di kawasan Sekotong ini pun punya kekayaan bawah laut yang memesona, dengan beragam spesies terumbu karang, ikan-ikan serta biota laut lain yang mendiaminya. Lagi-lagi, kamu beserta pasangan akan mencicipi sensasi snorkeling yang unforgotable. Ketika naik perahu ke Gili Tangkong, kalian akan melintasi suatu makam di tengah-tengah laut, Makam Keramat. Makam itu berbentuk kubah berkaki dan dibangun menggunakan teknik tertentu hingga jika air pasang, makam takkan tenggelam.

Gili Asahan

Jika mau bulan madu yang ada adventurous, kamu beserta pasangan bisa mencoba Gili Asahan. Pesona utamanya ialah “secret garden” yang ada di dasar lautnya. Taman laut Gili Asahan punya visibilitas 25 m, cukup jelas tuk memotret bermacam-macam terumbu karang juga ikan-ikan indah yang bolak-balik mengitari kamu. Bila kamu dan pasangan adalah fotografer underwater, disini kalian bakal dimanjakan. Beraneka jenis nudibranch eksotik sudah siap diabadikan, disamping ikan badut, dan terumbu karang yang jadi incaran para fotografer.

Gili Layar

Satu lagi lokasi romantis di Lombok, yang bakal memanjakan kalian dengan panorama laut biru kehijauan yang bening dan pantainya berpasir putih. Menurut semua traveler, Gili Layar punya keindahan laut yang sangat bagus diantara Gili lainnya. Pulaunya masih perawan juga memiliki spot diving dan snorkeling yang fantastis.

Gili Gede dan Gili Rengit

Dua Gili ini tersohor sebagai kawasan snorkeling, sebab maraknya terumbu karang serta jenis ikan yang mendiaminya. Kamu beserta pasangan boleh sewa kapal uuk berdua saja, mengeksplor surga bawah laut yang ada di Gili Gede dan Gili Rengit. Bila lelah, bisa beristirahat berdua di pantai yang tak terlalu ramai, serasa 2 orang kekasih terdampar di pulau tidak berpenghuni. Wow, romantis, honeymooners, itu gili-gili perawan yang mempesona yang pastinya dapat memberi pengalaman bulan madu yang tidak terlupakan untuk kalian. Yang pasti, jangan lupa membawa alat snorkeling/diving, juga… pakaian ganti yang banyak guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published.